Sabtu, 31 Januari 2009

jurus comblang yang ampuh

Rekan kerja Anda yang tampan dan punya karir sukses itu masih single. Demikian juga dengan sahabat Anda yang cantik tapi suka pilih-pilih pacar. Anda pun mulai menyusun rencana untuk menjodohkan mereka. Eit, tunggu dulu, jangan sembarangan jadi mak comblang. Menurut Dr. Jan Yager, penulis buku 125 Ways to Meet the Love of Your Life, ada beberapa rambu yang perlu Anda patuhi.

1. Motivasi dan Niat
Pastikan motivasi Anda melakukan perjodohan tersebut adalah untuk melihat sahabat Anda bahagia dengan pria yang akan dikenalkan. Jangan sampai di tengah jalan Anda justru baru sadar kalau ternyata Anda juga jatuh cinta pada pria tersebut. Anda juga harus siap mental jika hubungan mereka kandas di tengah jalan dan sang sahabat justru menyalahkan Anda.

2. Kuasai ilmu menjodohkan
Yakinkan dulu apakah sahabat Anda sudah siap untuk membuka hati. Mungkin saja ia masih sakit hati karena kegagalan cinta yang lalu. Apa yang membuat Anda berpikir dua orang tersebut cocok, selain keduanya masih jomblo? Apakah mereka memiliki minat, hobi, serta profesi yang sama? Mak comblang yang baik juga perlu mempertimbangkan adanya chemistry dan kecocokan di antara “kliennya”.

3. Berikan detail, tapi jangan berlebihan
Berikan pada tiap orang deskripsi yang akurat satu sama lain, tetapi tentang hal yang umum saja, seperti kepribadian, penampilan, dan pekerjaan. Anda tidak perlu menyebutkan kebiasaan buruk sahabat pada teman pria Anda, demikian pula sebaliknya.

4. Atur pertemuan
Makan malam bersama 5-6 orang akan mejadi acara yang menyenangkan, fun,dan tidak menekan untuk dua orang yang baru pertama bertemu. Saat pertemuan, perkenalkan mereka berdua, dan biarkan percakapan mengalir apa adanya. Bila mereka tak berminat untuk bertemu lagi, jangan memaksa. Tugas Anda adalah mengenalkan mereka dan melihat apa yang akan terjadi.

5. Jangan memaksa
Setelah pertemuan, Anda tak perlu memaksa mereka untuk merancang kencan. Bila sahabat menolak calon yang Anda sodorkan, Anda bisa mendengarkan pendapatnya tentang tipe pacar yang memang ia cari. Barangkali di masa depan Anda menemukan kandidat yang cocok untuknya.

by google


0 komentar:

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP